1. Langkah pertama adalah mengganti manifold karbu dengan milik Thunder 125 yang dimensinya lebih pendek. Ini secara otomatis akan memperlancar debit aliran gas dari karburator ke dalam ruang bakar. Harganya yang imitasi sekitar 15ribu.
2. Selanjutnya adalah mengganti busi dengan busi yang semi racing. Saya menganjurkan busi TDR Ballistic dengan harga sekitar 20ribu. Tenaga motor jadi bertambah meskipun tidak terlalu signifikan.
3. Berhubungan dengan pengapian, selanjutnya yang harus diganti adalah cop busi. Merk TDR juga bagus dengan harga 50ribu, pengapian busi bisa jadi lebih maksimal.
4. Untuk lebih memaksimalkan pengapian, coil juga wajib diganti dengan coil YZ-125 merk TDR, efek peningkatan powernya sangat terasa. Tapi konsekuensinya harga memang sedikit agak mahal yaitu 175ribu.
5. Yang terakhir yaitu upgrade saluran gas buang. Kita tidak perlu membeli atau membuat knalpot yang membutuhkan dana banyak, kita hanya perlu berburu manifold knalpot "gulubanyak" milik CB lama atau membuat sendiri yang diameternya lebih besar dan lekukannya tidak terlalu tajam. Setelah itu baru jeroan silincer kita bedel ditukang knalpot. Efek peningkatan tenaganya bakal sangat terasa. Tapi perlu diketahui jangan terlalu besar diameter manifold knalpot, karena jika terlalu besar tenaga akan ngempos.
Cukup sekian saja tips menaikkan akselerasi Suzuki Satria 150FU Standart ini. Nantikan info selanjutnya dengan tips-tips yang lebih ekstrim.
Saturday, 30 November 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment